6 Tips Agar Cara Melicinkan Layar HP Untuk Game Yang Sensitif

Daftar Isi

Aksesia.com 6 Tips Agar Cara Melicinkan Layar HP Untuk Game Yang Sensitif – Sebagian besar pengguna HP layar sentuh yang dipakai untuk bermain game, mereka sering mencari tips agar layar HP licin.

Mereka mencari panduan cara membuat layar HP licin supaya dapat bermain game dengan sensitivitas layar sentuh yang optimal.

Sebab layar HP yang kotor bisa menjadi penyebab layar hp keset, sehingga dapat mengganggu kinerja saat melakukan multitasking ataupun bermain game.

Baca juga:

Cara Membersihkan Layar HP Agar Licin, Bersih Dan Sensitif – Tips Agar Cara Melicinkan Layar HP Untuk Game Yang Sensitif

Tips Agar Cara Melicinkan Layar HP Untuk Game Yang Sensitif
Cara melicinkan layar hp untuk game | Pixabay @Pexels

Penyebab Layar HP Keset Dan Kurang Responsif

Jika diperhatikan dengan teliti, ada banyak sekali penyebab layar android tidak sensitif. Namun karena kita tidak terlalu peduli maka hal itu kita menganggapnya menjadi hal sepele.

Berikut ini adalah penyebab layar HP keset dan kurang responsif sehingga mengakibatkan lambat merespon:

  • HP sering terkena debu/kotoran.
  • HP sering disimpan di tempat yang tidak bersih atau berdebu.
  • Sering menggunakan HP ketika tangan masih basah atau berkeringat, sehingga hal itu menyebabkan banyak kotoran yang menempel pada layar HP hingga membuat berjamur.

Tips Agar Cara Melicinkan Layar HP Untuk Game Yang Sensitif

Setelah mengetahui penyebab layar android tidak sensitif, maka kita harus mencari cara membersihkan layar HP agar licin. Untuk itu kalian bisa mencoba tips agar layar HP licin berikut ini.

Sebelum mencoba cara membuat layar HP licin di bawah ini, pastikan kalian mematikan daya HP tersebut supaya lebih aman.

1. Cara Melicinkan Layar HP Dengan Tisu Dan Cotton Bud

Mungkin di antara kalian ada yang sedang berpikir, apakah boleh membersihkan layar HP dengan tisu kering?. Tentu saja boleh, terutama untuk membersihkan layar yang basah karena terkena keringat.

Untuk cara membersihkan layar hp dengan tisu, kalian hanya perlu menggosokkan tisu secara satu arah dengan perlahan ke seluruh layar.

Untuk membersihkan area di sela-sela tepi layar HP yang sempit, kalian bisa memakai cotton bud untuk membersihkannya.

2. Cara Melicinkan Layar HP Dengan Kain Microfiber

Cara membersihkan layar HP agar licin juga dapat dilakukan dengan memakai alat berupa kain microfiber, yang dimana kain ini dapat menyerap air dan debu lebih kuat jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya.

Selain itu, karena kain microfiber memiliki tekstur yang sangat halus, maka kain ini sering dipakai untuk membersihkan layar LCD, lensa kacamata dan kamera karena tidak membuat goresan pada kaca.

3. Cara Melicinkan Layar HP Dengan Cairan Pembersih Layar HP

Salah satu tips agar layar HP licin yang paling ampuh yaitu dengan membeli cairan pembersih layar HP. Sebab dengan cairan khusus tersebut, kita bisa membersihkan debu dan jamur yang membandel pada layar LCD HP tersebut.

4. Cara Melicinkan Layar HP Dengan Minyak Kayu Putih

Selain memakai cairan pembersih layar HP, ada juga cara membersihkan layar hp dengan minyak kayu putih. Sehingga metode ini dapat dipakai sebagai cara melicinkan layar HP untuk game.

Untuk cara membuat layar HP licin dan sensitif dengan minyak kayu putih, kalian hanya perlu menggunakan 2 sampai 3 tetes ke tisu/kain (sesuaikan dengan ukuran layar), lalu mengelapkannya ke layar HP.

5. Cara Melicinkan Layar HP Dengan Odol (Pasta Gigi)

Cara membersihkan layar HP dengan odol atau pasta gigi juga bisa menjadi tips agar layar HP licin. Selain itu, dapat juga dipakai untuk menghilangkan sedikit goresan yang ada pada layar HP, sehingga membuat layar menjadi lebih halus.

Namun perlu kalian ketahui bahwa tidak semua jenis pasta gigi dapat digunakan untuk membersihkan layar. Pastikan kalian memakai pasta gigi berwarna putih dan bukan pasta gigi jenis gel transparan.

6. Cara Melicinkan Layar HP Dengan Sedikit Air Bersih

Jika kalian tidak mau ribet, maka kalian bisa memakai kain microfiber atau tisu, lalu menambahkan sedikit air bersih secukupnya untuk membersihkan layar HP agar licin dan tidak kusam.

Demikianlah informasi lengkap mengenai 6 Tips Agar Cara Melicinkan Layar HP Untuk Game Yang Sensitif yang bisa diterapkan di HP Android seperti Vivo, Realme, Oppo, Samsung, Xiaomi dan merek lainnya.

Postingan Sebelumnya Postingan Selanjutnya
Postingan Terkait

Postingan Populer

Tutorial Smartphone Dan PC

Tips Melamar Kerja

DMCA Protected

DMCA.com Protection Status

Copyright © 2021 - 2024 Aksesia.com | Developed By Aksesia.Com
Iklan Lazada
Join Channel Lowongan Kerja