Panggilan Telepon WhatsApp (WA) Tidak Tersedia Artinya Apa

Penyebab Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya Apa?

Daftar Isi

Aksesia.com Penyebab Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya Apa? – WhatsApp atau WA merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer di dunia. Selain untuk melakukan obrolan pesan singkat (chatting), WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara (Voice Call) ataupun panggilan video (Video Call) secara gratis asalkan terhubung ke internet.

Namun yang jadi permasalahan di sini ialah banyak pengguna aplikasi WA yang mengalami eror. Beberapa masalah yang sering dialami banyak pengguna WhatsApp diantaranya ialah, panggilan WhatsApp tidak tersedia, menghubungkan terus-menerus, penerima panggilan sedang berada di panggilan lain, dan sebagainya.

Namun dalam artikel ini kita hanya akan membahas mengenai penyebab panggilan WhatsApp (WA) tidak tersedia.

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor WA Masih Aktif Atau Tidak

Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya Apa, Lalu Apa Saja Penyebab Kenapa Panggilan WA Tidak Tersedia?

Tidak bisa melakukan panggilan WA sangatlah menjengkelkan sekali, terlebih lagi jika kita memiliki hal yang sangat penting untuk disampaikan melalui panggilan WhatsApp tersebut.

Tetapi, sebelum emosi alangkah baiknya jika memahami notifikasi eror dari WA tersebut supaya kita dapat memahami situasinya, apakah ini terjadi karena kesalahan internal atau malah eksternal.

Untuk itu, kalian bisa mencaritahu penyebab kenapa WA ditelpon tidak tersedia. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan solusinya sendiri.

Penyebab Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya Apa?
Kenapa WA ditelpon tidak tersedia?

1. Jaringan Internet Tidak Stabil

Panggilan whatsapp tidak tersedia artinya kemungkinan jaringan WhatsApp milikmu atau kontak yang kalian hubungi sedang tidak stabil, yang dimana akan muncul notifikasi sedang menghubungkan atau tidak ada koneksi internet.

Oleh sebab itu, sebelum melakukan telepon via WhatsApp alangkah baiknya jika kita cek jaringan terlebih dahulu sebagai cara panggilan wa tidak tersedia.

Baca juga: Apa Arti Dari Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Aktif?

2. Nomor Kontak Sudah Tidak Terdaftar Lagi Di WA

Panggilan wa tidak tersedia artinya mungkin saja nomor kontak tersebut sudah tidak terdaftar lagi di WhatsApp atau sudah ganti nomor WA baru.

Baca juga: Cara Mengetahui Teman Ganti Nomor WhatsApp (WA)

3. Nomor WA Anda Telah Diblokir

Panggilan WhatsApp tidak tersedia artinya bisa saja nomor kamu telah diblokir oleh orang tersebut, sehingga WhatsApp dia menolak panggilanmu secara otomatis.

Lantas bagaimana cara mengatasi panggilan ditolak otomatis?. Tentu saja kalian harus menghubunginya dengan cara lain, seperti melalui sms, telepon atau ketemu langsung untuk memintanya membatalkan pemblokiran.

Baca juga: Jika Kita Memblokir WA Orang Apa Yang Terjadi?

4. Penerima Panggilan Sedang Berada Di Panggilan Lain

Selain jaringan buruk dan diblokir, salah satu penyebab kenapa panggilan WhatsApp tidak tersedia yakni karena nomor WA yang sedang kalian tuju sedang berada di panggilan lain.

Sehingga kita harus menunggu dia selesai telepon atau menunggu dia sendiri yang menghubungi kita balik.

Baca juga: Nomor Yang Anda Tuju Tidak Dapat Dihubungi Artinya Apa?

5. Panggilan WhatsApp Tidak Tersedia Di Negara Tersebut

Kenapa WA ditelpon tidak tersedia? Ini bisa terjadi karena di beberapa wilayah sedang memblokir WhatsApp karena suatu alasan.

Sehingga apabila kita atau orang lain yang sedang kita hubungi melalui WA, maka secara otomatis tidak dapat menerima panggilan telepon WA tersebut.

Baca juga: Daftar Kode Nomor Telepon Negara Di Dunia Lengkap Dari A-Z

Demikianlah artikel yang membahas mengenai Penyebab Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya Apa?. Semoga informasi ini dapat membantumu.

Postingan Sebelumnya Postingan Selanjutnya
Postingan Terkait

Postingan Populer

Tutorial Smartphone Dan PC

Tips Melamar Kerja

DMCA Protected

DMCA.com Protection Status

Copyright © 2021 - 2024 Aksesia.com | Developed By Aksesia.Com
Iklan Lazada
Join Channel Lowongan Kerja